Minggu, 06 April 2014

opini teori motivasi



INSTANT MOTIVATION
penulis : brian clegg






S
eiring dengan kemajuan zaman, semakin banyak pula tuntutan pekerjaan yang harus dipenuhi. Semakin tinggi tekanan yang terjadi pada seseorang membuat orang tersebut akan berusaha lebih keras lagi untuk mengimbangi tuntutan tersebut.akan tetapi tuntutan dan tekanan itu yang berlangsung scara terus menerus tidak jarang membuat orang menjadi stres dan kehilangan motivasi untuk menyelesaikan dan melewati masalah atau tuntutan-tuntutan tersebut.
Setiap masalah masalah yang terjadi dalam kehidupan ini mulai dari lingkup yang paling kecil yaitu diri sendiri atau individu, kelompok kecil atau team sampai dalam lingkup yang paling besar. Untuk masalahnya pun beragam, mulai dari masalah kecil,masalah sepele, masalah yang agak berat, sampai masalah yang dianggap berat yang tak mudah untuk di lalaui atu diselesaiakan. Samua Masalah itu sebenarnya bukan masalah yang tidak dapat diselesaikan ataupun masalah yang tidak ada penyelesaianya. Akan tetapi kebanyakan orang di sekitar kita mulai dari teman, saudara, bos, kolega, atau bahkan siapapun mengagap setiap masalah yang datang menghampiri adalah masalah yang berat, yang tak mudah dihadapi, menjadi penghambat bagi si orang yang sedang mengalami masalah tersebut.
Akan tetapi sebenarnya semua orang itu mampu melalui dan menyelesaiakan masalah masalah yang dialami tersebut, bahkan mereka sebenarnya mampu meraih sesuatu yang lebih dari sekedar melalui masalah itu. Mereka sebenarnya bukan kurang terampil untuk melewati masalah masalah itu atau untuk meraih Sesuatu yang lebih itu. Akan tetapi mereka kurang mempunyai motivasi. Dengan menggunakan teknik yang benar dan tepat, kita dapat memberikan inspirasi kepada mereka-mereka yang sedang kekurangan motifasi untuk bisa berubah. Dalam masa-masa sekarang ini dalam dunia yang bergerak cepat dan dinamis, kita harus mampu melakukanya.
Buku Instant motivation menurut saya membantu kita mendorong seseorang untuk melakukan yang terbaik dan cepat. Setiap  teknik-teknik yang ada menurut saya dapat memberikan dorongan semangat motivasi baik kepada individu, kelompok atau team atau seluruh perusahaan dalam lingkup yang lebih besar. Dalam buku ini juga dilampirkan banyak latian-latian yang dapat membantu dalam memotivasi diri/individu sehingga dapat menunjukan potensi dirinya scara maksimal. Memotivasi team sehingga dapat bekerjasama dengan baik untuk meraih kesuksesan. Memotivasi kelompok besar orang, sehingga suatu konferensi atau pertemuan umum mempunyai semangat.
Lebih dari 70 cara latihan yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak waktu. Dalam buku ini menyajikan teknik-teknik yang memberikan inspirasi yang sederhana namun berkualitas dan dapat dipahami. tanpa menggunakan teknik yang berlebihan yang malah dapat membuat pembaca menjadi kbingungan hingga inti teknik-teknik yang sebenarnya ingi disampaikan oleh penulis tidak tercapai.dan yang paling penting teknik-teknik yang ada dalam buku ini bekerja secara cepat.
Untuk materi contoh teknik-teknik yang ada pada buku ini sebenarnya sangat mudah dipraktekan  dalam kehidupan sehari hari kita, dan efektif untuk menumbuhkan motivasi secara cepat. Akan  tetapi untuk dalam lingkup sebuah teori motivasi buku ini tidak terlalu rinci untuk membahas teori-teori tentang seubah motivasi. Dan buku ini menurut saya lebih mudah dan cocok untuk di praktekan daripada untuk diambil sebuah teori-teori tentang motivasinya.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar