Minggu, 06 April 2014

analisa gaya belajar


Learning Styles Results


      Results for: heru susanto


      ACT          X                                        REF
           11  9   7   5   3   1   1   3   5   7   9   11
                              <-- -->

      SEN      X                                            INT
           11  9   7   5   3   1   1   3   5   7   9   11
                              <-- -->

      VIS              X                                    VRB
           11  9   7   5   3   1   1   3   5   7   9   11
                              <-- -->

      SEQ                      X                            GLO
           11  9   7   5   3   1   1   3   5   7   9   11
                              <-- -->

         

·         If your score on a scale is 1-3, you are fairly well balanced on the two dimensions of that scale.
·         If your score on a scale is 5-7, you have a moderate preference for one dimension of the scale and will learn more easily in a teaching environment which favors that dimension.
·         If your score on a scale is 9-11, you have a very strong preference for one dimension of the scale. You may have real difficulty learning in an environment which does not support that preference.
We suggest you print this page, so that when you look at the explanations of the different scales you will have a record of your individual preferences. When you close the page the information cannot be retrieved.
For explanations of the scales and the implications of your preferences, click on
Learning Style Descriptions.
For more information about learning styles or to take the test again, click on
Learning Style Page.


                Analisa gaya belajar berdasarkan hasil dari data diatas ternyata bahwa saya lebih mudah untuk mengingat suatu hal materi atau apaun berupa visual dibanding untuk mengingat sebuah materi yang saya dengar. Untuk dalam hal materi yang diberikan secara visual pun saya lebih mudah untuk mengingat sebuah materi berupa gambar dibanding materi yang berupa tulisan tulisan atau angka angka, itu pun msih terasa cukup kesulitan untuk mengingat materi tersebut jika berupa materi teks yang berupa teori-teori atau berupa konsep. Pemberian sebuah materi berupa gambar akan memudahkan saya untuk mengingat karna lebih mudah untuk saya perhatikan scara menyeluruh dan cukup lama dibanding dengan materi scara audio yang hanya bisa diingat untuk waktu yang singkat.
            Untuk suasana saat belajar sendiri saya lebih suka belajar dalam sebuah kelompok dibanding untuk belajar sendiri, karna kecendrungan ketika belajar sendiri akan lebih cepat stress dan cepat putus asa ketika menemui sebuah masalah. Oleh karna itu belajar kelompok menjadi lebih cenderung bagi saya karna saat kita menemui masalah dapat bertanya kepada teman, dan hal ini lebih mengurangi rasa stress saat menemui masalah.penguasaan materi pun jika dilakukan scara bersama akan lebih banyak materi yang dikuasai. Dan ketika saya menemui sebuah masalah kecnderungan saya adalah mencari solusi cara untuk mennyelesaiakan masalah itu dan mencoba menerapkan cara itu.

            Untuk proses belajar sendiripun saya cukup tergantung pada lingkungan dan suasana itu sendiri. Untuk lingkungan yang baik dan mendukung akan lebih cepat memahami dan mengingat materi yang diberikan, begitu pula sebaliknya untuk materi dan suasana yang tidak atau kurang mendukung untuk proses belajar untuk memahami dan mengingat materi menjadi terhambat. Akan tetapi suasana yang sepi dan sendiri pun saya gunakan dan merasa lebih cocok pada saat waktu-waktu  tertentu saja.Untuk mengembalikan semangat untuk menjadi semangat lagi biasanya saya lebih memilih hiburan berupa menonton atau mendengar sebuah media dibanding untuk membca sebuah buku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar